Loading

Sunday, August 14, 2011

Mengingatkan Waktu Shalat

Dari Abu Hurairah r.a., katanya: "Rasulullah s.a.w. bersabda:
"Sesungguhnya pertama-tama amalan yang seseorang itu di-hisab dengannya ialah shalatnya, maka jikalau baik shalatnya itu, sungguh-sungguh berbahagialah dan beruntunglah ia dan jikalau rusak, sungguh-sungguh menyesal dan merugilah ia. jikalau seseorang itu ada kekurangan dari sesuatu amalan wajibnya, maka Tuhan Azzawajalla berfirman: "Periksalah olehmu semua - hai malaikat, apakah hambaKu itu mempunyai amalan yang sunnah." Maka dengan amalan yang sunnah itulah ditutupnya kekurangan amalan wajibnya, kemudian cara memperhitungkan amalan-amalan lainnya itupun seperti cara memperhitungkan amalan shalat ini."
Diriwayatkan oleh Imam Termidzi dan ia mengatakan bahwa ini adalah Hadis hasan.

Iya benar tidak salah lagi kali ini saya aka sharing yang berhubungan dengan ayat diatas, bahwa Allah mewajibkan Shalat kepada umatnya, saya aan sharing software pengingat waktu shalat, nama softwarenya adalah Athan Pro.

Athan membantu umat Islam mengingatkan waktu sholat di mana saja di dunia. Pada pertama start up, Anda memilih lokasi Anda dari daftar pull-down : Negara, area, dan kota. Dari sana, Athan berjalan di latar belakang, secara otomatis mengeluarkan panggilan Azan sesuai dengan pengaturan setiap hari. Anda dapat memilih Athan dari Mekah, Madinah, atau Al-Aqsa. Program ini mendukung metode hukum Standard dan Hanafi. Selain itu berbagai cara untuk menghitung matahari terbit dan terbenam. Jendela aplikasi menampilkan garis lintang – bujur dan kompas sederhana untuk mengorientasikan diri ke Mekkah. Untungnya, program ini tidak memakan memori system yang besar, jelas hal ini sangat bermanfaat.

Download Athan Pro

Lihat juga yang ini: