Loading

Friday, January 13, 2012

Cara Mengganti Startorb Windows 7

Buat yang belum tau start orb itu apa,startorb adalah icon pengganti tulisan ‘start’ pada taskbar yang biasanya ada di windows seri xp kebawah.
Yak,kita mulai mengganti orb-nya.Kalau anda mengira kita harus memakai software semacam reshacker yang mengharuskan kita untuk mengutak-atik registry,maka anda salah.Dengan bantuan software ini kita bisa mengubah startorb-nya dengan sangat mudah.O iya software-nya berjudul windows 7 start button changer (W7SBC).FYI,software ini dibuat oleh Kishan Bagaria yang masih berumur 12 tahun saat software ini dirilis.


Berikut cara memakainya:
1.Donlot dan ekstrak W7SBC di folder yang paling anda suka (halah).Nb:W7SBC hanya bisa dijalankan dari folder aslinya (folder hasil ekstrak yang namanya W7SBC)
2.Setelah itu masuk ke folder yang berjudul W7SBC dan klik ‘windows 7 start button changer’ untuk menjalankan program.Jika anda mengalami error,klik kanan pada program dan pilih ‘run as admin’.
3.Sebelum mengubah startorb,sebaiknya anda membuat system restore untuk berjaga-jaga jika computer anda mengalami crash.
4.Klik ‘select and change start button orb’ lalu browse ke folder dimana icon start orb yang anda punya disimpan.Nb:software ini sudah menyertakan 10 macam startorb yang bisa anda coba
5.Voila,startorb windows anda sudah berubah dan siap untuk dipamerkan.

startorb standar








startorb yang sudah diganti







Kalau anda berniat untuk mengubah lagi startorb-nya,sebaiknya anda klik dulu ‘restore original explorer backup’ karena dengan langkah ini startorb akan kembali ke default (untuk keamanan ).Selanjutnya anda tinggal mengulangi langkah diatas untuk mengubah startorb-nya.Kalo 10 startorb masih kurang,anda bisa main ke deviantart untuk mencari startorb lainnya.Selamat mencoba!!



Lihat juga yang ini: